Selain Gerak Roda Depan, Ini yang Bikin Avanza Makin Diminati

Toyota All New Avanza-dok.TAM

JAKARTA, AVOLTA – All New Toyota Avanza mengalami ubahan yang sangat signifikan, dari sisi eksterior, interior, hingga sektor jantung pacu. Ubahannya itu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen di Indonesia.

Apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mobil sejuta umat ini secara tampilan mengalami ubahan total.

“Berkat ubahan yang signifikan ini menjadikan All New Avanza menjadi lebih diterima lagi oleh masyarakat Indonesia, karena juga dianggap mobil keluarga yang cocok dengan kondisi di Indonesia,” ungkap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy di Jakarta belum lama ini.

Desain All New Avanza terlihat lebih sporty dan elegan dengan tampian bumper depan baru, sampai desain pelek ukuran 15 inci yang lebih sporty.

Bentuk lampu utama mobil depan lebih menyipit dan memanjang, mengusung teknologi LED sebagai pemanis yang menimbulkan kesan futuristik. Lampu pada bagian belakang juga memiliki bentuk terbaru dan diberi tambahan lensa pemanis dan dilengkapi dengan Rear Spoiler dan lampu rem (stop lamp).

All New Avanza saat dites jalan di Bali oleh jurnalis otomotif – dok.Avolta.id

Bahkan sudah dilengkapi dengan New Shark Fin Antenna di bagian atas mobil. Terdapat garis horizontal yang melewati bagian depan, samping, sampai ke belakang dengan beberapa lekukan elegan. Terlihat pula aksen New Side Body Molding yang memberi kesan sporty.

Untuk tipe 1.5G & 1.3G, dilengkapi juga dengan New Outer Mirror Design with Side Turn Signal Lamp, & Retractable Function yang memudahkan Anda dalam mengoperasikan kaca spion.

Beralih ke kabin, pada dasbor juga disematkan fitur New Center Cluster with Digital A/C Display untuk pengaturan AC yang lebih mudah.  Fitur hiburannya sudah menggunakan Head Unit dengan New Premium Touch Screen, yang memiliki beragam fitur, seperti Emergency Call, T-Link (USB Mirroring), Bluetooth, DVD Player, USB Connection, iPad/iPhone Connectivity, dan 6 speakers.

Paling penting, yaitu mobil ini memiliki fitur keamanan yang lengkap di kelasnya. New Avanza 2021 memiliki fitur keselamatan Dual SRS (Supplemental Restraint SystemAirbags yang mampu menjamin keselamatan dari benturan keras di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Toyota All New Avanza di Bali -dok.Avolta.id

Bahkan, disematkan juga Front Passenger Seat Belt Warning untuk mengingatkan penumpang depan agar segera menggunakan sabuk pengaman saat berada di perjalanan.

Selain itu, terdapat juga fitur keselamatan ABS (Anti-lock Braking System) dengan kualitas pengereman terbaik. Pada pintu samping, terdapat Side Impact Beam agar Anda tidak terjepit dan mengalami luka berat seandainya terjadi benturan keras dari sisi samping.

Selain sudah dilengkapi dengan 3-Points Seat Belts pada masing-masing kursi penumpang, juga dilengkapi dengan fitur Pretensioner and Force Limiter yang bisa mencegah cedera fatal akibat kecelakaan.

Terakhir, New Avanza 2021 sudah terdapat fitur ISOFIX untuk keamanan dalam pemasangan kursi bayi atau balita sesuai dengan standar internasional.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )