Mini Pakai Bahasa Desain Baru Charismatic Simplicity

Konsep crossover listrik Mini (Insideevs)

JAKARTA, AVOLTA – Mini tengah bersiap untuk menghadirkan seluruh line-up mobilnya bertenaga listrik pada 2030. Bahkan, semua modelnya nanti akan menggunakan bahasa desain baru milik BMW, yang disebut Charismatic Simplicity.

Disitat Insideevs, Rabu (15/6/2022), bahasa desain baru ini akan memadukan tampilan khas pabrikan dengan pendekatan yang lebih modern dari sebelumnya. Selain itu, jenama asal Inggris ini juga menjanjikan masing-masing model barunya akan tampil lebih khas, dan memiliki karakter yang lebih unik.

“Model bertenaga listrik murni dari Mini, memberi kami kesempatan unik untuk memikirkan kembali desain kami. Pada saat yang sama, kami mempertahankan perhatian terhadap detail, rasa tradisi, dan semangat inovasi Mini yang terkenal,” ujar Oliver Heilmer, Kepala Desain Mini.

Memulai era baru dengan bahasa desain Charismatic Simplicity, Mini resmi menghadirkan konsep baru crossover listrik. Belum disebutkan namanya, namun sepertinya mobil ini akan menggantikan Countryman, yang diluncurkan bulan depan.

Mini Countyman baru (Motor1)

Berdasarkan informasi yang diberikan dalam siaran pers resmi, Mini menekankan ciri khas dari model baru ini, dengan lampu DRL, cluster lampu belakang yang lebih merupakan sebuah fitur dibanding model sebelumnya.

Interiornya, model ini sudah dilengkapi dengan teknologi layar OLED, namun ada kemungkinan akan membuang tampilan pengemudi dan hanya fokus menawarkan tampilan tengah yang besar.

Terahkir, meskipun menggunakan bahasa desain baru, namun kabin Mini ini mempertahankan unit kontrol analog, seperti sakelar-sakelar yang saat ini berada di bawah layar tengah, dan akan menjadi merek dagang dan akan disimpan untuk kendaraan generasi baru.

CATEGORIES
TAGS