Mobil Listrik Toyota bZ4X Sudah Tiba di Indonesia

JAKARTA, AVOLTA – Toyota sudah menyatakan akan memboyong mobil listrik untuk kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Crossover listrik itu akan digunakan para petinggi negara, khususnya Jepang selama ada di pulau dewata itu.

Kini wujud dari bZ4X sudah terlihat di jalanan Indonesia. Warganet berhasil mengabadikan momen ketika mobil listrik itu sedang digendong mobil towing di jalan tol menuju ke suatu tempat.

“Toyota bZ4X sudah tiba di Indonesia dan ini merupakan salah satu persiapan untuk G20 nanti,” ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy di Jakarta.

Anton menjelaskan, crossover listrik itu didatangkan langsung oleh Toyota Jepang dan dikirim ke Indonesia namun dengan jumlah terbatas, yaitu 143 unit. Bahkan setelah digunakan diacara tersebut tidak akan dibawa lagi ke Jepang, melainkan digunakan studi di Indonesia.

“Untuk detilnya seperti apa masih belum bisa jelaskan. Mohon ditunggu saja karena sedang kita siapkan,” tutur Anton.

Perlu diketahui, pengembangan Toyota bZ4X dilakukan bersama dengan Subaru. Toyota bZ4X akan menggunakan platform e-TNGA yang telah didesain untuk kendaraan listrik Toyota.

Bagi yang belum tahu, nama bZ sendiri adalah singkatan dari Beyond Zero dan merupakan sebutan untuk keluarga kendaraan listrik Toyota yang akan datang. Perusahaan telah mengajukan merek dagang untuk bZ1X hingga bZ5X.

Paling penting mengenai spesifikasi, yakni mobil listrik ini dibekali baterai lithium-ion 355 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterainya ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )