Hasil Pertemuan Jokowi dan Elon Musk, Tesla Tertarik Investasi

Pertemuan Jokowi dengan Elon Musk di Amerika Serikat (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Amerika Serikat (AS) bertemu dengan bos SpaceX dan Tesla Inc, Elon Musk. Hasil pertemuan itu siap menjajaki kerjasama dengan Indonesia.

Pertemuan yang dilakukan di markas SpaceX di Boca Chica, Texas itu menjadikan Elon Musk tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” tutur Elon, dalam keterangan resmi, dikutip Senin (16/5/2022).

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi besar di berbagai bidang, sehingga Tesla ingin bekerjasama dengan Indonesia. Namun bentuk investasinya seperti apa belum terungkap.

“Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” ungkap Elon.

Bahkan, Jokowi juga mengundang langsung kepada CEO Tesla untuk datang ke Indonesia. Elon Musk langsung menyambut baik, dan dijadwalkan November 2022 akan datang ke Tanah Air.

“Mudah-mudahan November, terima kasih atas undangannya,” ungkap Elon.

Sebelum dia datang, beberapa orang yang merupakan tim Tesla sudah datang ke Indonesia. Mereka diutus langsung oleh Elon Musk dan telah datang ke Morowali untuk melihat nikel Indonesia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )