Segera Meluncur, Harga Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Rp 270 Jutaan

Tampilan baru Suzuki Ertiga Smart Hybrid di India. (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Informasi mengenai Suzuki Ertiga Smart Hybrid terus mengalir sejak teknologinya dipamerkan di IIMS 2022 belum lama ini. Kini yang terbaru bocor soal harga jual dan akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi dari tenaga penjual Suzuki, banderol Ertiga Smart Hybrid ini mulai
Rp 270 juta sampai Rp 292 jutaan untuk wilayah Jabodetabek.

“Varian hybrid hanya tersedia pada varian GX dan SS. Sudah bisa dipesan oleh konsumen dengan membayar uang tanda jadi Rp 5 juta. Unitnya dalam waktu dekat segera diluncurkan,” ungkap tenaga penjual Suzuki saat dihubungi Avolta, Minggu (15/5/2022).

Harga lebih lengkapnya, yaitu Ertiga Smart Hybrid GX – MT: Rp 270.300.000, Eriga Smart Hybrid GX – AT: Rp 281.300.000, Ertiga Smart Hybrid SS – MT: Rp 281.300.000, dan Ertiga Smart Hybrid SS – AT: Rp 292.300.000.

Suzuki sebelumnya sudah sempat menjual Ertiga bermesin diesel dengan konsep mild hybrid pada 2017. Namun penjualan mobil ini terbilang singkat sebab dihentikan pada April 2018, usai generasi kedua Ertiga meluncur di Indonesia.

Mobil itu mengadopsi teknologi bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan sistem kerja energi listrik yang membantu kerja mesin. Sistem ini tidak bisa menggerakkan mobil hanya dengan energi listrik, melainkan mesti bekerja sama dengan mesin diesel.

Selanjutnya SHVS memiliki komponen bernama Integrated Starter Generator (ISG) yang perannya menggantikan alternator konvensional. ISG berfungsi seperti motor listrik yang mendukung kerja mesin untuk meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Perbedaan dengan Ertiga Hybrid yang meluncur di India, Indonesia tidak mendapatkan mesin Dualjet, karena masalah kualitas bahan bakar.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )