Yamaha Mulai Tes Skuter Listrik E01 Semester II 2022

Motor Listrik Yamaha E01 (YIMM)

JAKARTA, AVOLTA – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengurai masa depan skuter listrik E01 yang sempat mejeng di IIMS Hybrid 2022, belum lama ini. Merek motor asal Jepang itu bakal melakukan tes pasar skuter listrik di Indonesia pada semester II 2022.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dia mengatakan untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia.

“Tujuannya tentu untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung. Ini adalah “Proof of Concept” untuk menjawab tantangan EV Yamaha di Indonesia ke depan,” ungkap Morimoto di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Menurut Morimoto, tes pasar E01 yang dilakukan Yamaha di Indonesia bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Nantinya konsumen akan diberikan kesempatan untuk mencoba E01 dimulai semester II 2022 dalam acara Proof of Concept Project Yamaha.

“Sayangnya, kami belum menjual model EV di Indonesia, namun kami telah melakukan test market dengan E-Vino. Dan kami perkenalkan juga E01 di IIMS 2022 untuk melihat peluang terkait model ini,” ungkap dia.

Motor Listrik Yamaha E01 (YIMM)

Yamaha E01 merupakan sepeda motor listrik yang dikembangkan sebagai kelanjutan dari model Yamaha Passol di tahun 2002, Yamaha EC-02 (2005), Yamaha EC-03 (2010), E-Fino (2014), Yamaha EC-05 (2019), Yamaha EMF (2022).

E01 mengusung desain futuristik, mengadopsi fixed battery yang bisa ngecas di mana saja sesuai keinginan konsumen. Teknologi pengisian daya yang ditawarkan, meliputi tiga tipe sistem cas, yaitu fast charging, normal charging, dan portable charging.

Skuter listrik E01 menggunakan fixed-lithium ion battery berkapasitas 4,9 kWh yang dapat menempuh jarak 104 km dalam kondisi full charging.

Lalu dilengkapi konektor kabel cas yang ditempatkan di depan body motor yang memudahkan saat melakukan isi ulang daya baterai ketika motor parkir.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )