Halo Wuling, Bagaimana Penjualan Mobil Listrik di Cina?

Baojun Kiwi, mobil listrik Cina yang dipamerkan di GIIAS 2019 oleh Wuling Motors. (GMauthority)

JAKARTA, AVOLTA – China merupakan pasar terbesar kendaraan listrik di dunia. Sudah banyak produsen otomotif yang memproduksi dan menjual mobil atau sepeda motor listrik di pasar domestik.

Salah satunya, yaitu SAIC-GM-Wuling (SGMW). Grup otomotif itu melaporkan penjualan mobil listrik yang sangat baik pada kuartal I atau periode Januari-Maret 2022.

Produsen SGMW yang berbasis di Liuzhou, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Cina Selatan, merupakan perusahaan patungan SAIC Motor dengan General Motors dan Liuzhou Wuling Motors.

SGMW mencatatkan penjualan mobil listrik sebanyak 117.210 unit pada periode itu atau mengalami kenaikan 16 persen dibandingkan periode yang sama 2021.

SGMW sekarang memproduksi mobil model NEV, termasuk mobil listrik Hongguang MINI EV (Wuling Mini EV), Baojun KiWi EV, dan Wuling Nano EV.

Mobil listrik Wuling Mini EV mencapai penjualan terbesar, yakni sebanyak 106.721 unit selama kuartal I 2022, atau mengalami meningkat 9,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Bahkan, penjualan mobil listrik bulanan Baojun KiWi EV mencapai rekor pada Maret, yakni 3.385 unit. Artinya, mobil listrik dari grup SGMW ini berhasil diterima dengan baik oleh masyarakat di Cina.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )