Hyundai Ioniq 5 N Performa Tinggi Meluncur Tahun Depan

Dugaan tampilan Hyundai Ioniq 5 N, siap meluncur di 2023. (latestcarnews.net)

JAKARTA, AVOLTA – Hyundai Motor Co merilis informasi bahwa tahun depan akan meluncurkan Ioniq 5 N berperforma tinggi untuk pasar otomotif di Korea Selatan. Sedan listrik ini diklaim memiliki tenaga yang lebih tinggi dibanding Ioniq 5 versi biasa.

Perlu diketahui, bahwa Model N di Hyundai merupakan varian khusus dengan performa yang lebih tinggi. Hyundai telah memperkuat merek N berperforma tinggi dan merek N Line untuk bersaing dengan para pesaingnya yang lebih besar dalam hal mobil berperforma tinggi.

Dalam persiapan peluncuran model Ioniq 5 N, jenama sal Korea Selatan itu akan mengoperasikan dua mobil konsep sebagai laboratorium berjalan.

Memanfaatkan dua mobil konsep bertenaga baterai RN22e dan model N Vision 74 listrik sel bahan bakar hydrogen untuk mengumpulkan data dan menguji teknologi motorsport.

Hyundai Rn22e dan N Vision 74 lagi tes di trek balap. (Hyundai)

Lab bergulir kendaraan Hyundai Motor merupakan tempat pengujian dan verifikasi teknologi canggih perusahaan untuk menerapkannya pada model produksi masa depan.

“RN22e dan N Vision 74 memainkan peran penting dalam pengembangan strategis seluruh jajaran produk kami, terutama kendaraan listrik berperforma tinggi kami,” ungkap Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan di Hyundai Motor Thomas Schemera seperti dilansir laman  Yonhap, Senin (18/7/2022).

Model ini akan menggunakan platform modular global listrik (E-GMP), yang merupakan platform khusus hanya kendaraan listrik dari Hyundai Motor Group.

Model Hyundai yang dilengkapi dengan platform E-GMP, yakni Ioniq 5 yang diluncurkan tahun lalu, sedan listrik Ioniq 6 yang akan dirilis pada September dan SUV andalan Ioniq 7 bakal dirilis pada 2024.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )