Asapi Mercedes-Benz, BMW Terlaris di Indonesia

logo BMW (Reuters)

JAKARTA, AVOLTA – BMW Indonesia meraih catatan positif dalam penjualan kuartal I/2022 di Indonesia. Pabrikan asal Jerman ini, berhasil menjual secara ritel (diler ke konsumen) sebanyak 627 unit sepanjang Januari hingga Maret tahun ini.

Dengan total penjualan tersebut, naik 6% dibanding periode yang sama pada 2021, yang hanya sebesar 573 unit.

Pencapaian tersebut, membuat BMW berhasil bertengger di posisi 13 penjualan retail secara nasional, dan juga posisi pertama di antara deretan merek mobil premium di Tanah Air.

“Kami kembali menjadi pemimpin kendaraan premium di Indonesia pada 2022 ini. Ini jadi kedua kalinya, selama dua tahun berturut-turut,” jelas Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia, saat ditemui di Tangerang Selatan, belum lama ini.

Jodie melanjutkan, untuk model terlaris sepanjang kuartal I/2022, masih disumbangkan oleh model Seri 3 dan X1.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), posisi kedua penjualan ritel di Indonesia, ditempati dengan musuh bebuyutan BMW, yaitu Mercedes-Benz dengan angka sebanyak 530 unit secara retail atau turun 12,1 % dibanding periode yang sama pada 2021 sebanyak 603 unit.

Lexus ditempat ketiga, dengan penjualan sebanyak 239 unit atau naik sebesar 13,8 % dibanding periode yang sama pada 2021, dengan total 210 unit.

Sementara itu, dari penjualan wholesales (pabrik ke diler), BMW tetap memimpin dengan total pengiriman sebanyak 613 unit. Mercedes-Benz kembali di posisi kedua, dengan pengiriman sebanyak 519 unit, dan Lexus sebanyak 242 unit.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )