Suzuki dan SkyDrive Kolabs Bikin Mobil Listrik Terbang

Suzuki dan SkyDrive kolaborasi bikin mobil listrik terbang (Carscoops)

TOKYO, AVOLTA – Pabrikan otomotif terus melakukan pengembangan kendaraan listrik di dunia. Bahkan, yang lebih ekstrim lagi dilakukan oleh Suzuki yang bekerja sama dengan SkyDrive untuk meneliti, mengembangkan, dan memasarkan pesawat lepas landas dan pendaratan vertikal (VTOL) listrik dalam waktu dekat.

Namun sayangnya, terkait rincian kesepakatan kedua perusahaan belum terungkap sehingga informasi terkait besaran investasi dan jadwal produksi tidak diketahui.

Disitat Carscoops, Kamis (24/3/2022), Suzuki memang akan membuka pasar baru dengan fokus awal di India. Pasalnya, jenama asal Jepang ini menguasai setengah dari pasar mobil di negeri Bollywood tersebut.

Akhir pekan ini, Suzuki mengumumkan bawah pihaknya akan menginvestasikan lebih dari US$ 1 miliar ke pabriknya di Indonesia untuk memproduksi kendaraan listrik dan baterai.

Sebagai informasi, SkyDrive saat ini berkantor pusat di Tokyo dan pada 2020 mampu mengumpulkan US$ 42 juta dalam pendanaan Seri B melalui investor seperti NEC Corp dan Itochu Corp.

Perusahaan saat ini sedang mengembangkan eVTOL dua tempat duduk, dan berencana meningkatkan produksi sebelum meluncurkan layanan mobil terbang di Osaka pada 2025, saat kota itu menjadi tuan rumah World Expo.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )