Honda Belum Bernyali Jual HR-V Hybrid di Indonesia

Honda HR-V e-HEV sudah dipasarkan di Thailand, tetapi belum di Indonesia. (Honda)

JAKARTA, AVOLTA – All New Honda HR-V yang resmi diluncurkan, Rabu (23/3/2022) tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.5 dan 1.5 RS Turbo. Keduanya masih menggendong jantung pacu jenis bensin, sedangkan varian hybrid seperti dipasarkan di luar negeri belum tersedia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, berdasarkan riset yang dilakukan perusahaan bahwa konsumen sekarang ini masih membutuhkan mobil berbahan bakar bensin, sehingga varian hybrid pada HR-V terbaru belum tersedia.

“Tetapi kami terus mempelajari peluang pasarnya, konsumen di Indonesia itu seperti apa mengenai mesin, teknologi, elektrifikasi apa yang cocok untuk Indonesia. Untuk hari ini kami tidak meluncurkan varian hybrid,” ungkap Billy saat peluncuran All New Honda HR-V secara virtual di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Perlu diketahui, di pasar global khususnya di Thailand All New HR-V ini tersedia pilihan mesin hybrid. Mengenai dapur pacu, HR-V di Thailand mengusung mesin 1.500 cc hybrid yang bertenaga 105 PS atau setara 103 ps dan torsi 127 Nm.

Tentunya mesin tersebut dikombinasikan juga dengan dengan motor listrik bertenaga 131 PS atau setara 129 tk dan torsi 253 Nm.

HR-V e:HEV tipe E empat kelir yakni Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, Premium Sunlight White Pearl, dan Crystal Black Pearl.

Sementara fitur sudah dilengkapi dengan integratif Honda SENSING yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS).

Lalu Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB), Adaptive Cruise Control with Low-Speed ​​Follow (ACC with LSF), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )