Mobil Listrik Mendominasi Daftar Finalis Mobil Terbaik Dunia

Ilustrasi, Hyundai Ioniq 5 – dok.Istimewa

JAKARTA, AVOLTA – Dalam ajang World Car Award 2022, mobil listrik mendominasi daftar finalis, bahkan bisa menjadi kandidat terkuat juara. Tahun ini model yang terpilih, yaitu Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, dan Ford Mustang Mach-E.

Melansir dari situs resmi, Rabu (23/3/2022), Hyundai Ioniq 5 menyita perhatian di World Car Awards tahun ini. Selain berpeluang mendapat gelar mobil terbaik, juga dinobatkan dalam beberapa nominasi.

Bisa juga menyabet gelar World Electric Vehicle of the Year yang merupakan kategori baru. Persaingannya tak akan mudah sebab harus menghadapi Audi e-tron GT dan Mercedes-Benz EQS. Selain itu masuk juga dalam kandidat World Car Design of the Year. Pilihan lain ada Audi e-tron GT dan Kia EV6.

Masih ada mobil listrik di kategori lain. Bahkan juga masuk dalam segmen World Performance Car of the Year. Audi e-tron GT, akan menantang BMW M3/M4 serta Toyota GR86/Subaru BRZ.

Ford Mustang Mach E (Motor1)

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk masuk nominasi. Pertama tentunya memiliki volume produksi minimal 10.000 unit per tahun. Selanjutnya, harganya berada di bawah level mobil premium di setiap pasar.

Selain itu, harus dijual setidaknya di dua pasar utama (Cina Eropa, India, Jepang, Korea, Amerika Latin, dan Amerika Serikat), dan terakhir sudah dipasarkan antara periode 1 Januari 2021 sampai 30 Maret 2022.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )