Honda Tingkatkan Kapasitas Pabrik Produksi CR-V Hybrid

Ilustrasi pabrik Honda (Reuters)

JAKARTA, AVOLTA – Honda mengucurkan investasi 1,388 miliar dollar Kanada atau setara dengan Rp 15,5 triliun untuk meningkatkan kapasitas pabrik yang berada di Ontario, Kanada. Fasilitas perakitan tersebut akan digunakan memproduksi CR-V Hybrid untuk pasar Amerika Utara.

Melansir laman Reuters, Senin (21/3/2022), permintaan kendaraan ramah lingkungan di Amerika Utara diklaim terus mengalami peningkatan, oleh karena itu Honda juga berani untuk berinvestasi lebih demi memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) hybrid.

“Tentunya investasi ini akan mempekerjakan ribuan pekerja di Kanada. Investasi ini juga akan membawa Honda lebih dekat untuk memenuhi tujuan membuat kendaraan listrik, dan sel bahan bakar,” tulis Honda.

Sementara itu, Perdana Menteri Kanada, Jusrin Trudeau melihat sektor otomotif sebagai bagian penting dari upaya untuk menurunkan jejak karbon.

Berbekal kaya akan bahan utama untuk produksi baterai kendaraan listrik, termasuk lithium, grafit, kobalt, dan nikel, Kanada mencoba mengajak pembuat baterai untuk melindungi masa depan pusat manufaktur di Ontario.

“Kami memposisikan Kanada sebagai pemimpin dalam manufaktur kendaraan rendah dan nol emisi,” ungkap Trudeau di pabrik Honda di Ontario.

Perlu diketahui juga, pabrik Honda di Ontario ini dekat dengan fasilitas milik merek lain seperti General Motors, Ford Motor, dan Stellantis. Semuanya juga telah mengumumkan untuk memproduksi kendaraan listrik di masa mendatang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )