Omicron Mengancam, Polisi Tutup Ruas Jalan Ibu Kota

Ilustrasi jalan di Sudirman (Jawapos)

JAKARTA, AVOLTA – Kasus penyebaran Covid-19 varian Omicorn di Indonesia meningkat tajam dalam beberapa hari belakangan.

Mengantisipasi lonjakan penularan virus ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup arus lalu lintas sementara sejumlah ruas jalan Ibu Kota, pada pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB, mulai Sabtu (7/2/2022).

“Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan di Jakarta, ditulis Senin (7/2/2022).

Sambodo melanjutkan, penutupan jalan sementara ini diberlakukan untuk kendaraan pribadi yang hendak melintas. Namun, bagi kendaraan petugas, kendaraan dan yang bertempat tinggal di ruas jalan tersebut masih diperbolehkan melintas.

Sementara itu, untuk ruas jalan yang ditutup Polda Metro Jaya ini, antara lain Sudirman, Thamrin, Gunawarman, Senopati, SCBD, dan Kemang.

Pemberlakuan penutupan jalan yang merupakan bagian dari pelaksanaan crowd free night atau CFN ini berdampak cukup baik. Bahkan, pada hari pertama aturan tersebut dijalankan jalanan terpantau sepi. Tidak ada kemacetan atau hambatan saat aturan tersebut dijalankan.

Masih menurut Sambodo, pihak kepolisan juga memberlakukan CFN di kawasan Monumen Nasional (Monas), Pantai Indah Kapuk (PIK), dan Danau Sunter hingga Banjir Kanal Timur atau BKT.

“Kawasan-kawasan yang ditutup sepi. hasilnya cukup baik,” pungkasnya.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )