Suzuki Grand Vitara Hybrid Debut Global Pekan Depan

Suzuki Grand Vitara Nexa siap meluncur di India, berbekal mesin hybrid. (MarutiSuzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Suzuki akan melakukan peluncuran global Grand Vitara Hybrid pada 20 Juli 2022. SUV kompak in punya label baru, Nexa.

Generasi baru Grand Vitara ini diprediksi bakal menjadi lawan tangguh Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, Mazda CX-30, MG ZS, dan Nissan Kicks e-Power.

Suzuki Grand Vitara ini akan tersedia dalam 2 pilihan varian hybrid, yakni Mild Hybrid dan Strong Hybrid. Khusus untuk Mild Hybrid, mengadopsi mesin yang sama seperti yang terpasang pada Ertiga Mild Hybrid.

Jantung pacu tersebut memiliki spesifikasi Mild Hybrid berkapasitas 1.500cc dan mampu menghasilkan tenaga 102 dk serta torsi 138 Nm. Pada varian ini, tersedia 2 pilihan penggerak roda, yakni Front Wheel Drive dan All Wheel Drive yang semuanya dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, manual serta otomatik.

Randering design Suzuki Grand Vitara Nexa di India. (rushlane.com)

Selanjutnya, varian Strong Hybrid menggunakan mesin bensin 1.500cc yang dikombinasikan dengan motor listrik dan baterai. Pada Strong Hybrid ini menjanjikan tenaga 113 dk dan torsi 141 Nm.

Berkat jantung pacu yang digendong itu, Suzuki Grand Vitara Hybrid varian Strong ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar hingga 1:25 km per liter.

Menyoal harga, belum ada informasi yang dirilis Suzuki, menunggu waktu peluncuran pekan depan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )