Toyota AE86 Hasil Sitaan Negara Laku Rp 1,36 Miliar

Toyota AE86 Trueno (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak sukses melakukan lelang Toyota AE86 hasil sitaan negara dengan harga fantastis, yaitu 1.036 miliar. Proses lelang dilakukan secara terbuka dan online, tapi tidak disebutkan siapa pemenangnya.

Menurut Juna Pejabat Lelang KPKNL Pontianak, lelang kali ini berhasil menyedot banyak orang dan saat proses tawar-menawar orang-orang berlomba untuk menaikkan harga.

“Pemenangnya diberikan jangka waktu lima hari kerja untuk melakukan pelunasan. Selanjutnya hasil lelang tersebut akan disetor ke kas negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” ungkap Juna seperti dilansir situs resmi Kementerian Keuangan, Senin (7/2/2022).

Toyota AE86 ni merupakan hasil tangkapan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Nanga Badau atas pelanggaran Pasal 102(B) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan.

Kondisi Toyota AE86 Trueno yang dilelang (ist)

Mobil tersebut diketahui telah dicoba diselundupkan ke Indonesia melalui perbatasan Negara dengan Malaysia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau di Kalimantan Barat.

AE86 merupakan mobil konfigurasi mesin depan dan penggerak roda belakang yang diproduksi Toyota mulai 1983. Produksinya dilakukan di pabrik Takaoka di Jepang yang dikelola Kanto Auto Works.

Bukan hanya itu, mobil ini juga populer pada ajang balap mobil produksi massal serta reli grup A dan grup N. Kemudian pamornya semakin mencuat sejak muncul pada manga Initial D (1995-2013) sebagai mobil tukang tahu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )