Volkswagen Ungkap Rencana Proyek Mobil Listrik Murah

Mobil konsep VW ID2all, calon mobil listrik murah dari Jerman. (AutoExpress)

BERLIN, AVOLTA – Volkswagen menjabarkan rencana penjualan mobil listrik dengan harga terjangkau, alias murah sekitar US$26.790 atau setara dengan Rp 412 juta.

Disitat dari Reuters, pengembangan mobil listrik murah ini, merupakan keinginan pabrikan asal Jerman ini untuk mendapatkan 80% dari penjualan mobil penumpang di Eropa pada 2030.

“Kami menerapkan transformasi dengan cepat untuk menghadirkan mobilitas listrik ke masyarakat,” ujar Brand Chief Volkswagen, Thomas Schaefer dalam sebuah pernyataan resmi.

VVW ID2all

Sementara itu, ia juga mengungkapkan, mobil dengan daya jangkau 450 Km yang akan diluncurkan di Benua Biru pada 2025, akan menjadi yang pertama menggunakan platform listrik modular Volkswagen. Model tersebut juga akan menggunakan penggerak roda depan, dan elemen desain yang mengingatkan dengan VW Golf generasi pertama.

Sedangkan untuk pengisian baterainya, dari 10 – 80%, bisa dilakukan hanya dalam waktu 20 menit. Sedangkan kecepatan maksimal dari mobil listrik ini, sekitar 160 Kpj.

Selain itu, jenama Bavarian ini juga akan mengembangkan mobil listrik dengan banderol di bawah 20 ribu euro atau  Rp 327 jutaan. Namun, hal tersebut belum dapat dikonformasi, dan masih sangat terbatas informasinya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )