Sukses Jual Mobil Listrik, BYD Mau Bikin Motor Listrik

JAKARTA, AVOLTA – BYD Automobile Co Ltd merupakan produsen otomotif asal Cina, yang berpusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Perusahaan ini didirikan pada 2003 dan merupakan bagian dari BYD Co Ltd, yakni sebagai pembuat baterai.

Kiprahnya di industri otomotif khususnya roda empat begitu sukses. BYD berhasil diterima masyarakat khususnya di China dan menjadikan merek mobil listrik terlaris yang bersaing ketat dengan Tesla Inc.

Sukses menjual mobil listrik, BYD berencana untuk melebarkan sayap dengan memproduksi dan menjual sepeda motor listrik untuk pasar global.

Dalam menggarap segmen ini, BYD tidak sendiri tetapi menggandeng merek motor asal Spanyol, Nerva untuk memproduksi motor listrik. Demikian dikutip dari laman The Economic Observer, Jumat (17/3/2023).

Meski belum resmi, motor listrik ini dikabarkan akan dibekali baterai ‘iron fosfat’ BYD dan mampu menghasilkan 16,2 hp dengan kecepatan 125km/jam. Sayang belum banyak informasi yang bisa digali soal motor listrik BYD ini.

Perlu diketahui juga bahwa BYD menjadi produsen mobil listrik kedua yang akhirnya memproduksi motor listrik, setelah pertama yaitu Greet Wall Motor (GWM).

Sebelumnya, GWM mengumumkan akan membelanjakan CNY556 juta (RM354 juta) di pasar sepeda motor dan diperkirakan akan memproduksi sekitar 10.000 unit motor listrik per tahun.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )