Motor Listrik Zero DSR/X Meluncur, Genre Adventure

Motor listrik baru bergenre adventure, Zero DSR/X resmi meluncur. (Zero)

JAKARTA, AVOLTA– Zero Motorcycle meluncurkan motor listrik baru, Zero DSR/X bergenre touring dan adventure.

Dilansir dari Cycle World (18/9/2022), secara tampilan motor baru besutann merek asal Amerika Serikat (AS) ini, punya kemiripan dengan model SR/S. Tapi, tentu saja dikembangkan guna memenuhi kemampuan on road dan off road.

Motor listrik adventure ini dibekali sistem penggerak Z-Force 75-10X dengan tipe mid-drive, mampu menghasilkan tenaga 75 kW setara 100 tk pada 3.650 rpm dan torsi puncak 225 Nm.

Baterai yang dibekali berdaya 17,3 kWh, sehingga mampu melaju hingga 75 mil atau 120 Km pada kecepatan 70 mph atau 112 kpj. Diklaim, kalau untuk berkendara di perkotaan, daya baterai Zero DSR/X mampu menjelajah hingga 290 Km.

Zero DSR/X, motor listrik bergaya adventure. (Zero)

Motor tanpa rantai ini menggerakan roda belakang pakai sabuk baja campuran bahan karbon. Kecepatannya bisa menyentuh 180 Kpj.

Uniknya, Zero DSR/X dilengkapi hanya menggunakan satu tuas rem, karena pengeremanya menggunakan sistem eCBS yang terkoneksi melalui Bosch Motorcycle Stability Control (MSC). Sistem ini  membantu saat berkendara melewati berbagai medan berkendara.

Termasuk, kelengkapan sensor yang membuat MSC mampu menyesuaikan akselerasi dan pegereman motor sesuai medan yang dihadapi. Seperti traction control, tapi jauh lebih kompleks. Plus, ada gigi mundur.

ZERO DSR/X motor listrik gaya advanture dari AS. (Zero)

Zero DSR/X, ddipasarkan dalam dua pilihan warna,  Sage Green dan Pearl White. Banderolnya 27.220 Euro atau Rp 408 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )