Mengupas Fitur Toyota Fortuner 2.8 GR Sport 4×4

Toyota Fortuner 2.8-liter GR Sport (TAM)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu varian Toyota Fortuner yang menjadi incaran pembeli, yaitu mesin 2.8-liter GR Sport berpenggerak roda 4×4. Secara jantung pacu dibekali mesin turbo diesel yang lebih besar, yaitu 4-silinder berkapasitas 2.755 cc.

Mesin tersebut berdasarkan data di atas kertas yang dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) mampu menghasilkan tenaga 203,9 tk pada 3.000-4.000 rpm dan torsi maksimum 500 Nm pada 1.600-2.800 rpm.

Tentunya dengan mesin baru tersebut juga memperluas lineup Fortuner dengan tiga varian 2.8, salah satunya, yaitu 2.8 GR Sport 4×4 yang dibanderol Rp 684,5 juta.

“Tren SUV meningkat, bahkan bukan hanya di dunia tapi juga di Indonesia sehingga kami menghadirkan Fortuner ini untuk konsumen di Indonesia,” ungkap Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy belum lama ini di Jakarta.

Lantas, fitur apa saja yang dimiliki Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame ini sekaligus menjadi keunggulan di kelasnya.

Sebelumnya bicara mengenai bagian eksterior yang memiliki tampilan lebih agresif serta padu padan dengan grill, emblem dan stiker Toyota Gazoo Racing, hingga pelek berukuran 18 inci dua tone.

Toyota Fortuner 2.8-liter GR Sport (TAM)

Tema sporty Toyota Gazoo Racing berlanjut di interiornya dengan welcome screen GR pada head unitnya serta logo GR pada setir, headrest, dan tombol start-stop.

Tidak hanya kesan sporty GR, kabin Fortuner 2,8 GR Sport 4×4 juga menyuguhkan pengemudi dan penumpang dengan fitur-fitur menarik.

Fitur tersebut, seperti AC digital dual zone, jok depan pengaturan elektris, wireless charger, kamera 360 Surround Monitor, dan spion tengah auto dimming.

Soal keselamatan, Fortuner termahal ini sudah dilengkapi 7 airbag, Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal, Traction Control (TRC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Trailer Sway Control.

Khusus varian 2.8 GR Sport 4×4, Toyota menambahkan Easy 4×4 Switch yang memberikan pengemudi kemudahan saat mengganti mode penggerak.

Downhill Assist Control (DAC) yang berfungsi membantu pengemudi mengontrol kecepatan mobil saat menuruni turunan curam atau licin.Bahkan tersedia juga fitur telematika dan layanan terkoneksi T intouch.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )