Kupas Tuntas Tampilan Toyota Fortuner GR Sport

Toyota Fortuner GR Sport (Carvaganza)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu sport utilty vehicle (SUV) milik PT Toyota Astra Motor (TAM) terlaris, adalah Fortuner. Terbaru, pabrikan asal Jepang ini, menghadirkan versi Gazoo Racing (GR) Sport, yang tentu saja bisa jadi pilihan konsumen Indonesia untuk memilih mobil yang tangguh nan sporty.

Model terbaru dari Toyota Fortuner GR Sport diluncurkan pada Januari 2022 lalu. Model dengan platform ladder frame ini dibekali dengan mesin turbo diesel yang lebih besar yakni 1GD-FTV berkapasitas 2.755 cc.

Berbicara Toyota Fortuner GR Sport, tentu tak bisa lepas dari tampilan eksterior dari kendaraan ini yang gagah nan sporty. New Fortuner 2.8 GR Sport memiliki panjang 4.796 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta memiliki jarak sumbu roda 2.745 mm.

Bagian depan, model ini dilengkapi dengan bumper dan grill yang lebih agresif, memberikan kesan mewah dan macho. Lampunya sudah menggunakan light guiding headlights dengan daytime running light, serta LED light guiding tail light yang membuat mobil ini memiliki ciri khas saat malam hari.

Terdapat emblem GR Sport di beberapa sisi, seperti bagian bawah pintu samping dan belakang. Dilengkapi pelek alloy 18 ich, dan emblem 2.8 di bagian belakang yang menjadi salah satu hal baru di mobil baru.

Selain itu, mobil garang ini juga dilengkapi dengan empat kamera 360, yang tersemat di bagian bodi bagian depan, belakang, dan bawah spion. Dengan kamera tersebut, secara otomotif akan membantu pengendara saat hendak parkir untuk membaca situasi di sekitar mobil.

Spion Toyota Fortuner GR juga sudah dilengkapi fitur auto folding dan memiliki lampu sign. Saat mobil terkunci, spion akan otomatis tertutup. Sebaliknya, ketika mesin dinyalakan, spion akan otomatis terbuka.

kedua kaca spion juga telah dilengkapi sensor yang bisa mendeteksi cahaya dari belakang dan mengurangi silau dari pantulan lampu mobil lain di belakang. Fitur ini akan meminimalkan masalah visibilitas saat berkendara pada malam hari.

“Selain menghadirkan pilihan mesin baru yang lebih bertenaga, kami juga perluas varian GR Sport pada New Fortuner ke tipe 4×4 untuk melengkapi performanya yang kini menjadi terdepan di kelasnya,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, mobil ini dibekali mesin turbo diesel yang lebih besar, yaitu 4-silinder berkapasitas 2.755 cc.

Mesin tersebut berdasarkan data di atas kertas yang dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM) mampu menghasilkan tenaga 203,9 tk pada 3.000-4.000 rpm dan torsi maksimum 500 Nm pada 1.600-2.800 rpm.

Tentunya dengan mesin baru tersebut juga memperluas lineup Fortuner dengan tiga varian 2.8, salah satunya, yaitu 2.8 GR Sport 4×4 yang dibanderol Rp 684,5 juta.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )