MPV Murah Hyundai Stargazer, Siap Dibenci Atau Dicintai

Tampilan depan Hyundai Stargazer (HMID)

JAKARTA, AVOLTA – Memasuki pertengahan 2022 Hyundai mulai membocorkan tampilan low multi purpose vehicle (LMPV). MPV murah yang memiliki nama Stargazer itu sekilas memiliki desain wajah futuristik.

Stargazer mengusung konsep tipologi Sleek One Box dengan desain one curve untuk memberikan aerodinamis dan kesan interior yang luas.

Bagian paling ikonik yang ada pada Stargazer ini adalah Horizontal DRL dan lampu belakang Distinctive H.

Siluet lampu belakang Hyundai Stargazer mulai diperlihatkan. (Hyundai)

President Director PT HMID Woojune Cha mengatakan, Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik.

“Produk ini dibangun berdasarkan masukan pelanggan dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis,” ungkap Woojune Cha dalam siaran resmi, Sabtu (18/6/2022).

Sistem pencahayaan, menggunakan lampu DRL berbentuk horizontal yang memanjang dari sisi kiri hingga kanan, mirip dengan LED bar pada Staria.

Wajah samping Hyundai Stargazer. (Hyundai)

Selanjutnya, lampu utama ditempatkan dalam modul berdesain empat kotak, yang juga memuat lampu sein.

Beralih ke bagian belakang, Stargazer mengusung desain baru karena diklaim belum pernah ada di mobil Hyundai sebelumnya. Lampu belakang berbentuk huruf H simetris. Kemudian terdapat logo Hyundai di bagian tengahnya dengan tulisan Stargazer di bawah logo tersebut.

Sementara itu, mengenai spesifikasi teknis belum ada informasi. Akan tetapi berdasarkan rumors Stargazer ini akan dibekali dua pilihan mesin, yaitu bensin 1.5 liter dan diesel 1.5 liter.

Siluet samping Hyundai Stargazer, mirip dengan Mitsubishi Xpander. (Hyundai)

Menurut Avolta, Hyundai Stargazer ini punya desain yang berbeda dari beragam MPV murah yang sudah hadir di pasar, terutama dari merek Jepang. Desain wajahnya punya satu garis benang merah dengan model yang lebih besar, Hyundai Staria.

Kesan modern, cutting edge, chic, dan futuristik begitu terasa pada wujud Stargazer. Bisa jadi, konsep desain out of the box ini punya potensi besar bakal dibenci atau malah dicintai calon konsumen. Pasalnya, desain masih jadi salah satu penentu utama konsumen Indonesia membeli mobil.

MPV murah Hyundai ini jadi salah satu pertaruhan sang merek Korea Selatan untuk fip atau flop, karena masuk ke pasar terbesar di Indonesia.

Bagaimanapun, bocoran ini menandakan kalau Stargazer sudah siap diluncurkan, bahkan produksi massal kabarnya sudah mulai berjalan di pabrik Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )