Mobil Listrik Wuling Buatan Indonesia Meluncur 1 Juni 2022?

Foto unggahan di akun instagram Wuling terkait peluncuran mobil listrik GSEV (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Pasar kendaraan listrik di Indonesia, dipastikan akan semakin ramai. Pasalnya, salah satu pabrikan asal Cina, Wuling siap menghadirkan mobil ramah lingkungan yang diproduksi di dalam negeri.

Kabar terkait peluncuran mobil listrik Wuling ini, sudah mulai terkuak melalui unggahan di akun instagram resmi Wuling @wulingmotorsid. Dalam keterangan tersebut, mobil listrik yang akan menggunakan platform Wuling GSEV ini akan diperkenalkan pertama kalinya pada Rabu, 1 Juni 2022.

Dalam unggahan tersebut, terdapat keterangan bertuliskan ‘Be the first to witness the world of future’. Terdapat juga tulisan lain, yaitu’Get Ready to Shape The New Era of EV.

Rencananya, peluncuran mobil listrik Wuling GSEV ini akan dilakukan secara offline, di salah satu pusat perbelanjaan besar di Jakarta Barat.

“Come and join to our First Appearance: Pre-Launch event, only at Laguna Atrium, Central Park Mall, June 1-5, 2022,” tulis akun @wulingmotorsid, sebagai caption dalam unggahannya, dilihat Selasa (31/5/2022).

Tampilannya imut, tapi punya daya jangkau hingga 200 Km saat baterai penuh. (Istimewa)

Sebelumnya, Avolta sendiri telah menuliskan, jika berbicara mobil listrik Wuling, jika dilihat dari bentuknya memang bukan yang pernah dipamerkan di GIIAS 2021, melainkan model lain.

Ya, kemungkinan besar yang akan diluncurkan adalah AirEV dan secara dimensi merupakan mobil listrik termungil jika dibandingkan dengan Macaron EV ataupun Kiwi EV.

Nantinya bakal ada dua versi, yakni versi kapasitas 4 orang penumpang dan 2 orang penumpang. Apabila dilihat dari foto yang beredar, wujudnya sama seperti teaser yang pernah dibocorkan Wuling Indonesia beberapa waktu lalu kepada awak media.

Bicara mengenai spesifikasi memang belum terungkap. Tapi jika mengacu data yang dijual di China, AirEV bakal ditenagai motor listrik bertenaga 41 PS serta torsi 110 Nm dilengkapi dengan baterai berkapasitas 26 kWh dengan jarak tempuh mencapai 305 km.

Dari informasi yang diperoleh Avolta, banderol mobil listrik mungil ini bakal berkisar Rp 200 jutaan. Angka yang dianggap bisa diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia, mengingat banderol mobil listrik yang ada tergolong mahal, di atas Rp 600 jutaan.

Han Dehong, Vice President Wuling Motors pernah mengatakan, realisasi inovasi dari Wuling di Indonesia adalah dengan akselerasi kendaraan listrik.Inilah GSEV yang akan hadir di Indonesia dengan desain unik dan fashionable, body compact dan pleasant convenience,” ungkap Dehong beberapa waktu di Jakarta.

 

 

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )