Suzuki Ertiga Smart Hybrid Jualan Hemat Konsumsi BBM

Tampilan baru Suzuki Ertiga Smart Hybrid di India. (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Salah satu nilai jual yang digembor-gemborkan Suzuki pada Ertiga Smart Hybrid kepada masyarakat, yaitu bisa menghemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Selalu bicara hemat tetapi tidak dirilis berapa angka pastinya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Avolta, Rabu (1/6/2022), Suzuki hanya mengulang penjelasan mengenai komponen unggulannya. Terdapat dua perangkat, yaitu Integrated Stater Generator (ISG) dan Lithium-ion battery sebagai pendamping mesin pembakaran internal, konsumen bisa merasakan peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup signifikan.

Daya listrik pada Lithium-ion battery Suzuki Smart Hybrid dapat terisi secara otomatis melalui regenerative deceleration. Gampangnya, waktu mobil mengerem, daya kemudian bisa ngecas  baterai. Mekanisme ini memudahkan konsumen dalam mengisi ulang daya karena tidak perlu pergi ke stasiun pengisian kendaraan listrik.

“Dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, kami berharap konsumen merasakan manfaat dan pengalaman baru dalam berkendara. Tidak lama lagi, hal tersebut bisa didapatkan konsumen lewat mobil elektrifikasi Suzuki yang akan dipasarkan di Indonesia,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta.

Menurut Donny, dengan teknologi tersebut maka Smart Hybrid yang bakal disematkan pada Ertiga ini mampu menghemat konsumsi bahan bakar, terutama di kota-kota besar yang identik dengan kemacetan.

“Dengan kemampuannya meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, memberikan kenyamanan saat dikendarai, serta mengurangi emisi gas buang, mobil-mobil yang nantinya akan menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif,” ucap Donny lagi.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )