Sedan Listrik Toyota bZ Goda Publik Sebelum Resmi Meluncur

Penampakan Mobil Listrik Toyota bZ Sedan (InsideEVs)

BEIJING, AVOLTA – Setelah sukses dengan mobil listrik pertama, bZ4X, Toyota kini tengah menyiapkan model ramah lingkungan terbarunya bZ Sdn. Sesuai dengan namanya, kendaraan nol emisi dari raksasa asal Jepang ini, akan memiliki wujud sedan.

Sinyal terkait kehadiran Toyota bZ sedan ini diperkuat dengan beredarnya foto-foto yang menunjukan wujud dari kendaraan ini beredar di dunia maya. Terlihat, model tersebut tengah diuji di jalan Cina.

Disitat dari Insideevs, Rabu (1/6/2022), mobil listrik yang masih terbungkus kamuflase ini kepergok tengah diuji di dekat fasilitas produksi milik BYD. Dalam pengembangan beberapa mobil listriknya, Toyota memang melakukan kerja sama dengan merek otomotif asal Cina tersebut.

Dilihat dari tampilannya, mobil listrik sedan Toyota ini memiliki bentuk bodi yang mirip seperti desain prototipe dari bZ sedan, baik dari depan, samping maupun belakang.

Bagian depan, terlihat desain yang sporty dengan dibekali lubang udara di bumper. Bentuknya cukup unik, karena mobil listrik biasanya tidak dilengkapi dengan grill atau lubang udara.

Penampakan Mobil Listrik Toyota bZ Sedan (InsideEVs)

Selain eksterior, interior dari model ini juga terlihat dengan sekilas mirip seperti bZ4x. Tetap menunjukan desain yang sederhana, tapi menonjolkan kesan canggih dari sebuah mobil dengan layar infotainment berukuran besar di konsol tengah.

Layar tesebut, mirip dengan tablet dengan ukuran 12 inch, yang jika ditelaah lebih lanjut mirip dengan kabin TAesla.

Tidak ada informasi detail terkait ragam fitur yang akan disematkan di bZ Sdn, baik fitur yang mendukung kenyamanan ataupun keselamatan berkendara.

Spesifikasi jantung penggeraknya juga belum terungkap, tapi kabarnya mobil listrik ini akan dibangun menggunakan platform TNGA-E, dengan teknologi listrik milik BYD.

Peluncuran Toyota bZ sedan ini diperkirakan akan resmi pada akhir 2022 secara global.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )