Baru Eksis, MG Mengaku Siap Jual Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik ZS EV meluncur di IIMS, Kamis (15/4), saat MG Motor Indonesia pertama kali menjadi peserta pameran otomotif tahunan ini. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

JAKARTA, AVOLTA – MG Motor Indonesia tidak ingin kalah terkait segmen kendaraan listrik di Indonesia. Bahkan, jenama belasteran Inggris dan Cina ini, sudah memiliki dua line-up kendaraan ramah lingkungan, yaitu MG ZS EV dan MG 5 EV.

Kedua model mobil listrik MG ini memang masih berstatus diperkenalkan. Bahkan sejak pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2021 hingga 2022, belum ada tanda-tanda jika mobil listrik ini bakal dipasarkan di Indonesia.

“Kalau bicara mengenai this year (Peluncuran mobil listrik MG), end of year (akhir tahun ini),” jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, belum lama ini.

Arief juga menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mempertimbangkan untuk melakukan produksi lokal terhadap mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia beberapa waktu ke depan.

Namun, terkait model listrik apa yang akan diperkenalkan, pihak MG sendiri masih belum bersedia memberikan detail yang lebih gamblang.

“Nanti, pertanyaannya karena berbicara best SUV new ZS itu yang nomor satu kan sekarang. Ke arah situ lah sekarang (Mobil listrik SUV),” tegasnya.

Sebagai informasi, MG ZS EV dibekali motor listrik pemanent magnet synchronous yang mampu memuntahkan daya hingga 141 Tk dan torsi 350 Nm.

Sedangkan untuk baterainya sendiri, dibekali lithium-ion dengan kapasitas 44,5 kWH yang dalam kondisi terisi penuh mampu menjelajah sejauh 335 km.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )