Diminta Produksi Mobil Listrik di Indonesia, Ini Jawaban Honda

JAKARTA, AVOLTA – Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan kepada PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk berkontribusi mendorong ekosistem kendaraan listrik dengan cara memasarkan produk elektrifikasi.

“Kami meminta kepada Honda agar dapat menghadirkan produk kendaraan yang memiliki emisi karbon rendah di Indonesia, khususnya kendaraan elektrifikasi mulai hybrid, sampai kendaraan listrik murni,” ucap Menperin saat prosesi pelepasan ekspor perdana All New Honda BR-V di Jakarta.

Menaggapi permintaan itu, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, perusahaan terus mempelajari model apa yang cocok untuk pasar otomotif Indonesia. Secara produk tentunya sudah siap, baik itu berteknologi hybrid sampai listrik penuh.

“Jadi untuk elektrifikasi sedang kita pelajari, setelah dipelajari maka model apa yang akan kita sematkan teknologi itu. Secara teknologi kami juga tentunya sudah sangat siap,” ungkap Billy di Jakarta.

Billy menjelaskan, perusahaan tidak mau terlalu berisiko mengambil keputusan dalam hal elektrifikasi. Secara model dan teknologi harus sesuai dengan keinginan konsumen Honda di Indonesia.

“Ke depan pasti akan mengarah ke sana, kami pelajari secara matang dulu soal elektrifikasi ini. Karakternya Honda seperti itu,” tutur Billy.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )