Lotus Eletre, SUV Listrik Baru Siap Meluncur dari Cina

Lotus Eletre (Autoevolution)

JAKARTA, AVOLTA – Produsen otomotif di dunia mulai membocorkan mobil listrik yang bakal diluncurkan. Kali ini Lotus bersiap menjual Sport Utility Vehicle (SUV) bertenaga listrik untuk pasar global.

Merek Inggris yang kini dikuasai raksasa Cina, Geely Automobile ini, masuk ke segmen yang sebelumnya tidak tersentuh oleh pabrikan, yaitu SUV.

Melansir laman resminya, Kamis (31/3/2022) SUV listrik itu Bernama Lotus Eletre yang Bahasa desainnya mengadopsi hypercar Evija. Model ini rencananya bakal dirilis tahun depan dan diproduksi di pabrik Geely yang berlokasi di Wuhan, Cina.

SUV listrik ini akan dibekali baterai berkapasitas 100 kWh yang menghasilkan tenaga 600 hp dan didukung dengan sistem penggerak all wheel drive. Bahkan Eletre juga diklaim mampu berakselerasi dari posisi diam ke 100 Kpj dalam waktu kurang dari tiga detik.

Lotus Eletre juga diklaim mampu melakukan pengisian daya dengan kemampuan hingga 350 kW dan memberikan daya jelajah hingga 400 km dalam sekali pengisian penuh.

SUV listrik terbaru Lotus Eletre siap meluncur di 2023. (Lotus)

Mobil listrik ini akan dibangun di atas platform Electric Premium Architecture yang mengakomodasi berbagai ukuran baterai serta memiliki fitur otonom di dalamnya.

Meski nantinya diproduksi di Cina, SUV listrik ini tetap akan diawasi oleh Ben Payne, Head of Design di Lotus Tech Creative Centre dengan mempertahankan desain SUV sporty dan elegan.

Salah satu yang terlihat, yaitu gaya desain coupe dengan konfigurasi lima pintu ini serta tambahan sentuhan garis dinamis di sekujur bodinya.

Desain Lotus Eletre punya ciri khas pabrikan asal Inggris itu. (Lotus)

Selain itu, Lotus juga akan menyematkan beragam fitur pengendaraan pasif seperti Intelligent Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Support Front (CMSF), Front & Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Change Assist (LCA), Lane Keep Aid with Lane Departure Warning / Prevention (LKA+), Collision Mitigation Support Rear (CMSR) dan Emergency Rescue Call (E-Call).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )