Toyota Mengejutkan Lewat Innova BEV Concept di IIMS 2022

Toyota Kijang Innova EV (Avolta)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Indonesia resmi memperkenalkan Kijang Innova BEV Concept Study Car di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, Kamis (31/3/2022).

MPV keluarga legendaris Indonesia ini hadir dengan teknologi kekinian, yaitu mobil listrik. Kehadirannya, cukup mengejutkan hampir seluruh penggemar otomotif nasional, karena tidak diduga sebelumnya.

Lewat Kijang Innova BEV Concept Study Car, Toyota mau menunjukkan keseriusnnya mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pengembangan industri kendaraan listrik nasional.

Sejauh ini, Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Car merupakan mobil dengan merek nasional yang pertama dirancang sepenuhnya menggunakan listrik sebagai sumber daya penggerak (power engine).

Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di IIMS Hybrid, Kamis (31/3/2022).

Henry menjelaskan, melalui Innova EV Concept ini Toyota Indonesia kembali ingin membuktikan komitmennya untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan dan kemajuan industri otomotif nasional.

Toyota Kijang Innova EV (Avolta)

Seperti diketahui, melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk mempercepat program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan. Ini diselenggarakan melalui percepatan pengembangan industri KBLBB dalam negeri.

Menurut Henry, sebagai bagian dari industri otomotif nasional, sejak 2009 Toyota Indonesia sudah memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat lewat Toyota Prius Hybrid.

Kali ini, guna mendukung target pemerintah Indonesia mencapai target netralitas karbon, Toyota Indonesia telah menyediakan teknologi elektrifikasi dengan varian yang lengkap melalui konsep multi-pathway mulai dari flexy-engine, FCEV, BEV, PHEV, HEV, hidrogen, biofuel, hingga LCGC.

Kijang Innova BEV Concept Study Car langsung disambangi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada pembukaan IIMS Hybrid 2022. (TAM)

Pilihan teknologi ini disiapkan agar masyarakat dapat berkontribusi di masing-masing segmen, bersama-sama mengurangi emisi di Indonesia sesuai porsinya.

Proyek studi ini memilih utilisasi Toyota Kijang Innova yang telah dikenal sebagai mobil keluarga legendaris Indonesia yang telah memiliki kandungan lokal tinggi.

Proyek Kijang Innova BEV concept study car juga bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi.

Lewat produk ini Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product”.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )