Hyundai Ioniq 5 Resmi Meluncur, Tapi Belum Punya Harga

JAKARTA, AVOLTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil listrik Ioniq 5, di Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022.

Model ini, seperti menjadi penanda langkah bersejarah pabrikan asal Korea Selatan, karena menjadi mobil listrik penuh pertama yang diproduksi massal di Tanah Air.

Hyundai Ioniq 5 tidak hanya diperkenalkan, tapi juga sudah bisa dipesan meskipun harganya belum diumumkan secara resmi.

“Ya, mulai hari ini sudah dapat dipesan. Harga, nanti dulu. Kami akan beri tahu di kesempatan terpisah,” jelas Makmur, Chief Operating Officer HMID, di area Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Makmur menjelaskan, harga Ioniq 5 akan berada di atas dua mobil listrik Hyundai yang sudah terlebih dahulu hadir, yaitu Kona Electric dan Ioniq. Saat ini, dua mobil ramah lingkungan asal Negeri Gingseng ini, dijual sekitar Rp600 jutaan.

Ioniq 5 EV, salah satu mobil listrik terbaru di Hyundai. (Inverese)

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dengan desain futuristis, yang dibangun di atas platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Model ini memiliki banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan listrik murni.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat model ini melaju dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 8,5 detik.

Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range, mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

Untuk arak tempuhnya, Hyundai Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM dengan baterai terisi penuh. Untuk tipe Prime Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM (berdasarkan WLTP1).

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )