Honda Diminta untuk Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Thailand kejar target 2 juta unit pada 2024 (Paultan)

JAKARTA, AVOLTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia. Jokowi pun meminta kepada produsen otomotif untuk bisa melakukan perakitan kendaraan listrik di Tanah Air.

Seperti yang dilakukan Hyundai memproduksi IONIQ 5 untuk pasar domestic dan ekspor ke beberapa negara di dunia.

Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan kepada PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk berkontribusi mendorong ekosistem kendaraan listrik dengan cara memasarkan produk elektrifikasi.

“Kami meminta kepada Honda agar dapat menghadirkan produk kendaraan yang memiliki emisi karbon rendah di Indonesia, khususnya kendaraan elektrifikasi mulai hybrid, sampai kendaraan listrik murni,” ungkap Agus saat prosesi pelepasan ekspor perdana All New Honda BR-V di Jakarta.

Generasi terbaru HR-V sudah bisa dipesan di diler Honda terdekat. (Honda)

Sementara itu, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan tengah mempelajari kebutuhan pasar Indonesia untuk produk elektrifikasi.

“Untuk elektrifikasi kami lihat dulu demand masyarakat, kita pelajari apa yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Kita tidak bilang tidak ada produk elektrifikasi, tetapi sedang kita pelajari,” ucap Billy

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )