Ford Jualan Lagi di Indonesia, Bawa Ranger dan Everest

SUV ladder frame andalan Ford Everest Titanium jadi menu model yang dijual di Indonesia lewat payung distribusi baru. (maxhouzez)

JAKARTA, AVOLTA – PT Ford Motor Indonesia mengumumkan mundur dari seluruh kegiatan operasi di Indonesia pada semester kedua 2016. Langkah tersebut termasuk menutup diler  dan menghentikan penjualan serta impor resmi semua kendaraan.

Kini merek asal Amerika Serikat (AS) itu kembali lagi menjajal peruntungan di pasar otomotif nasional. Kini Ford dipegang RMG Group Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM), dan siap meluncurkan beberapa model.

“Kami masuk pasar retail dan juga tentunya konsumen fleet,” ucap Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia Muhammad Irvan Mustafa di Jakarta belum lama ini.

Irvan menjelaskan, bahwa ke depan akan meluncurkan beberapa model yang dinilai cocok dengan kondisi pasar otomotif Indonesia.

Ford Mulai Jualan Lagi di Indonesia (RMA)

Mobil yang bakal dirilis di Indonesia, yaitu Ford Ranger Raptor 2.0L Bi-Turbo 4×4 10/AT, Ford Ranger Wildtrack 2.0L Bi-Turbo 4×4 10/AT, Ford Ranger XLT 2.2L 4X4 AT, Ford Ranger XL 2.2L 4X4 MT, Ford Everest Titanium 2.0L Bi-Turbo Diesel 4×4 10/AT, dan Ford Everest Titanium 2.0L Bi-Turbo Diesel 4×4 10/AT.

“Model-model tersebut yang begitu cocok dengan kondisi di Indonesia, maka dari itu kita prioritaskan model itu,” tutur dia.

Perlu diketahui, sebelumnya RMA Group Indonesia hanya berstatus sebagai pemegang layanan aftersales setelah Ford memutuskan hengkang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )