Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp 270 Jutaan

All New Suzuki Ertiga Hybrid resmi meluncur, Jumat (10/6/2022) di Jakarta.

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga Smart Hybrid, Jumat (10/6/2022). Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama yang punya pilihan mesin hybrid ini dijual mulai Rp 270 jutaan.

Ertiga hybrid ini terdiri dari dua varian, yaitu GX dan SS. Masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Harga lengkapnya, untuk varian GX-MT dijual Rp 270,3 juta, GX-AT Rp 281,3 juta, SS-MT Rp 281,3 juta, dan SS-AT Rp 292,3 juta, dengan status on the road Jabodetabek.

President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki menjelaskan bahwa, kehadiran All New Ertiga Hybrid merupakan komitmen kuat dari Suzuki dalam menggabungkan kemajuan teknologi dan kebutuhan nyata masyarakat Indonesia.

“Kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobil-mobil elektrifikasi yang ada saat ini harganya di atas daya beli mayoritas. Maka, dengan studi yang komprehensif dan mendalam, kami membuat inovasi dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” ungkap Sezaki di Jakarta (10/6/2022).

Secara ubahan, Ertiga hybrid ini hadir dengan 17 perubahan, satu yang paling signifikan, yaitu teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diklaim lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dibandingkan dengan mobil konvensional.

Teknologi Smart Hybrid mulai disematkan pada Ertiga, menjadikannya mobil hybrid termurah di pasar. (Maruti Suzuki)

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Sementara itu, Hady S Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS mengatakan, di tengah kenaikan harga bahan bakar yang terus terjadi, Ertiga Hybrid menjadi pilihan pintar bagi masyarakat.

“Manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan. Apalagi Ertiga Hybrid sudah dilengkapi berbagai fitur terbaru seperti cruise control, ESP, dan smart phone mirroring technology yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara,” ucap Hady.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )