Honda e:NS1, HR-V Versi Listrik yang Siap Jual di Cina

BEIJING, AVOLTA – Honda melalui perusahaan patungannya di Cina, Dongfeng Honda telah mengumumkan akan mulai menjual mobil ramah lingkungan terbarunya Honda e:NS1 dan NP1. Sejatinya, kedua model anyar tersebut adalah versi listrik alias BEV dari HR-V generasi ketiga yang sudah dijual di Indonesia.

Disitat Paultan, Kamis (28/4/2022), e:NS1 ini merupakan mobil listrik pertama Honda di Cina,

Honda e:NS1 dan NP1 akan dipersenjatai motor listrik yang menghasilkan daya seketika dan kontrol yang halus dalam berbagai situasi mengemudi, serta baterai berkapasitas besar yang memberikan daya jangkau hingga 510 km (berdasarkan standar dari China CLTC).

Berbicara jantung penggerak, mobil ini akan ditenagai motor listrik dengan daya 182 Ps dan torsi maksimum sebesar 310 Nm. Ditambah dengan baterai lithium-ion berkapasitas 53,6 kWh dengan daya jangkau 420 km.

Sedangkan untuk rentang 510 km berasal dari model yang memiliki daya sebesar 204 Ps dengan baterai berkapasitas 68,8 kWh.

Mobil ini juga dibekali dengan teknologi dan konektivitas yang menjadi penting untuk pasar Cina, dengan fitur baru Honda Connect 3.0 yang dikembngkan secara eksklusif khusus untuk kendaraan listrik, dengan tampilan layar sentuh vertikan seperti milik Tesla, berukuran 15,1 inch.

Teknologi keselamatan, ada Driver Monitoring Camera (DMC), yang mampu mendeteksi pengemudi yang lalai dan mengenali tanda-tanda supir yang mengantuk.

Sementara itu, peluncuran ini sesuai dengan arahan visi dari Honda yang akan meluncurkan 10 kendaraan berbasis listrik untuk pasar domestik Cina, pada 2027. tidak hanya dalam hal pengembangan produk baru, pabrikan berlambang huruf H ini juga menghadirkan branding khusus Honda e: N di setiap diler di Cina.

Dari segi infrastruktur, Dongfeng Honda dan GAC Honda sedang mempersiapkan pembangunan pabrik baru yang khusus diperuntukkan untuk merakit mobil listrik.

Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 2024 mendatang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )