Suzuki Wagon R Berubah Total, Jadi Lebih Sporty

Suzuki WagonR (Maruti Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – Maruti Suzuki resmi merilis Wagon R untuk pasar otomotif India. Model yang di Indonesia disebut Karimun Wagon R ini, kini punya tampilan lebih futuristik berkat ubahan signifikan pada bagian eksterior, interior, hingga jantung pacu.

Kini, tampilan luarnya lebih sporty dan futuristik berkat penggunaan dual-tone pada varian Z+ dan kombinasi warna baru, yaitu Gallant Red dengan atap hitam dan Magma Grey beratap hitam.

Sektor interiornya juga tampil dengan nuansa yang baru, yaitu menggunakan tema dual-tone. Penggunaan jok kini dibalut warna abu-abu tua. Belum lagi penggunaan fitur lebih banyak dibanding model sebelumnya.

Kini Wagon R dilengkapi fitur canggih seperti Idle Start Stop (ISS), dan Hill Hold Control pada barian AGS. Bahkan system hiburannya sudah mengadopsi SmartPlay Stidoo berukuran 7 inci dengan navigasi ponsel pintar.

Selanjutnya, fitur keselamatan juga ikut ditingkatkan. Wagon R dibekali dual airbag, Antilock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD), pengingat sabuk pengaman depan, sistem peringatan kecepatan tinggi dan sensor parkir belakang.

Suzuki WagonR (Maruti Suzuki)

Bukan cuma itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Hill-Hold Assist dalam varian AGS. Fitur ini mencegah kendaraan mundur saat berhenti di tanjakan dalam kondisi lalu lintas stop and go.

Sektor jantung pacu, WagonR hadir dengan pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc. Teknologi Dual Jet, Dual VVT dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang didinginkan memungkinkan kendaraan mencapai efisiensi bahan bakar lebih tinggi dengan emisi rendah.

Mesin 1.000 cc tersedia dengan pilihan bahan bakar bensin dan gas S_CNG. Sementara untuk mesin bensin 1.000 cc, konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 25,19 km/liter, atau lebih irit 16 persen dibanding model sebelumnya.

Sementara varian S-CNG dengan bahan bakar gas mencapai 34,05 km/kg. Pilihan 1.200 cc hadir dengan mesin 1.2L Advance K-Series Dual Jet, Dual VVT dengan ISS. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 24,43 km/liter.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )