Toyota Bangkitkan Lagi Starlet, Pakai Basis Baleno Hatchback

Toyota Starlet 2022 (ist)

JAKARTA, AVOLTA – Toyota Starlet merupakan hatchback legendaris yang pernah ada di Indonesia. Model itu hadir sejak 1973 sampai 1999, dan setelah itu perannya digantikan oleh Yaris.

Kini, Toyota kembali menghidupkan kembali Starlet dengan menggunakan basis dari Suzuki Baleno hatchback. Perlu diketahui bahwa Toyota dan Suzuki berkolaborasi di India.

Di India, Toyota memasarkan hatchback ini dengan nama Glanza. Sedangkan, mengembalikan nama Starlet untuk pasar India.

Namun, untuk sekarang ini belum dirilis untuk pasar global melainkan hanya buat Afrika Selatan. Melansir laman Car and Bike, Selasa (31/5/2022) Starlet terbaru itu dijual mulai RS 11,26 lakh atau setara dengan Rp 210 jutaan di pasar otootif Afrika Selatan.

Selanjutnya, bukan cuma basis sama dengan Baleno, tapi secara tampilan juga bisa dikatakan hampir serupa secara bahasa desain. Perbedaan hanya terletak pada sisi depan sehingga menegaskan bila produk ini merupakan mobil Toyota.

Interior Toyota Starlet 2022 (ist)

Sedangkan untuk spesifikasi Toyota Glanza untuk pasar otomotif India, diketahui mendapat mesin bensin 1,2 liter yang dikawinkan dengan manual 5-percepatan atau unit AMT.

Namun, model yang dijual di Afrika Selatan ini didukung mesin bensin 1,5 liter yang menghasilkan 103 bhp dan torsi puncak 138 Nm, menurut Stuff. Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )