Daihatsu Sirion Facelift Meluncur Pekan Ini

Daihatsu Sirion Facelift (ist)

JAKARTA, AVOLTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap meluncurkan satu produk baru pada Kamis 2 Juni 2020 di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Serpong. Meski tidak tertulis model apa yang meluncur, tapi dugaan kuat adalah Sirion Facelift.

Informasi mengenai Sirion Facelift ini sudah ramai di media sosial sejak beberapa pekan lalu. Bahkan, sumber terpercaya Avolta menyebut kalau produk yang akan diluncurkan beberapa hari ke depan, yaitu Sirion terbaru.

Data lain yang memperkuat, yaitu nama Daihatsu Sirion juga terpantau sudah terdaftar pada laman NJKB Samsat PKB DKI Jakarta. Apabila merujuk pada laman tersebut, terlihat ada 2 pilihan varian dari Sirion facelift, yakni 1.3 R CVT dan 1.3 X CVT. Keduanya memiliki nilai NJKB sebesar Rp 160 juta dan Rp 167 juta.

Sirion facelift akan hadir dengan transmisi otomatik baru, yakni otomatik CVT. Transmisi itu akan dikawinkan dengan mesin yang sama seperti sebelumnya, yakni mesin bensin berkode 1NR-VE dengan spesifikasi 4-silinder segaris berkapasitas 1.3 liter.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 94 dk da 6.000 rpm dan torsi maksimum 121 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga dan torsi tersebut selanjutnya disalurkan ke 2 roda depan.

Bukan hanya itu, kemungkinan juga Sirion terbaru ini akan disematkan fitur keselamatan aktif ASA atau Advanced Safety Assist.

Model di negara asalnya, Malaysia, Sirion yang juga memiliki nama Perodua Myvi, dibekali dengan ragam fitur keselamatan seperti Adaptive Cruise Control, Pre Collision Warning, Pre Collision Braking dengan Auto Emergency Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, dan Auto High Beam.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )