Harga Genesis G80 Sudah Muncul, NJKB Rp 630 juta

Genesis G80 (HyundaiMobil.co.id)

Mobil listrik mewah milik Hyundai, Genesis G80 telah resmi menjadi kendaraan VIP para petinggi negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, pada kuartal keempat 2022. Kemudian, muncul desas-desus jika mobil ramah lingkungan asal Korea Selatan juga akan dijual di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Kejelasan kabar tersebut, kini mulai menemui titik terang, setelah mobil listrik mewah tersebut ternyata sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan bermotor (NJKB) Jakarta. Dilihat dari data di laman Samsat DKI Jakarta, Genesis G80 bakal hadir dengan hanya satu varian, yaitu EV AWD dengan harga Rp 630 juta.

Harga tersebut belum termasuk pajak atau masih berstatus off the road. Jika tiba di diler dan dijual ke konsumen maka akan ditambah sejumlah pajak lainnya. Tapi, ingat mobil listrik juga mendapatkan insentif pajak baik dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

Harga Genesis G80 di NJKB (Ist)

Sebelumnya, Erwin Djajadwiputra, Sales Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sempat menyinggung terkait kehadiran Genesis G80 di Indonesia. Meskipun belum memberikan informasi lebih detail, namun pria ramah ini mengatakan jika pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menjual mobil listrik mewah tersebut untuk konsumen Tanah Air.

“Kita belum tahu, lihat saja nanti (dijual di indonesia). Mudah-mudahan,” tegasnya ketika ditanya kemungkinan Genesis G80 dijual di Indonesia, beberapa waktu lalu.

Genesis G80 sendiri, merupakan mobil listrik premium pertama dari Genesis, dengan menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi.

Dari sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis.

Sisi interior, Genesis memberikan yang terbaik di kelasnya dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian kabin sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan oleh Genesis.

Berbicara performa,Genesis G80 dilengkapi dengan dua motor di bagian depan dan belakang, yang mampu memuntahkan daya hingga 364 Tk dan torsi maksimum sebesar 700 Nm. Mobil ini juga dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 87,2 kWh, yang diklaim mampu menempuh jarak 427 km dalam sekali pengecesan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )