Prediksi Wujud Nyata Honda SUV RS Concept

Rendering Honda SUV RS Concept (Paultan)

JAKARTA, AVOLTA – Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan konsep mobil terbaru, Honda SUV RS Concept.

Model ini, digadang-gadang bakal menjadi salah satu mobil yang bakal diluncurkan pabrikan berlambang huruf H pada 2022 ini.

Belum diketahui pasti, bakal jadi apa Honda SUV RS Concept ini, dan bagaimana wujud versi produksi dari mobil konsep tersebut. Namun, beberapa orang mencoba untuk membuat prediksi tampilan dari kendaraan tersebut, dan salah satunya adalah Theophilius Chin.

Disitat Paultan, Senin (7/3/2022), bentuk produksi Honda RS Concept ini, diyakini akan menjadi generasi terbaru dari ZR-V yang merupakan crossover kompak lima penumpang, pesaing Toyoa Raize dan Daihatsu Rocky.

Detail ZR-V sendiri, memang masih terbatas untuk saat ini. Tapi dikatakan, model tersebut akan didasarkan dari BR-V tujuh penumpang yang memiliki hubungan dengan AMaze. Artinya, crossover kecil ini diasumsikan akan mendapatkan mesin BR-V berkapasitas 1,5 liter DOHC i-VTEC dengan transmisi CVT, yang mampu menghembuskan daya hingga 121 Ps dengan torsi maksimum sebesar 145 Nm.

Rendering Honda SUV RS Concept (Paultan)

Kembali ke rendering versi produksi dari Honda SUV RS Concept, memang tidak berbeda jauh dengan versi konsepnya. Hanya saja, terdapat ubahan yang cukup mencolok dengan desain lampu yang lebih sederhana, headlight tetap dilengkapi lampu LED multi reflector, dan lampu belakang LED dengan bar memanjang.

Bagian depan, jika Honda SUV RS Concept mendapatkan grill yang bergabung dengan bumper depan, untuk prediksi model produksi grill terpisah dengan balutan warna hitam.

Selanjutnya, bagian pelek, model produksi menggunakan jenis lima palang dengan warna two tone yang menggantikan pelek lama berkelir hitam.

Terakhir, untuk versi produksi Honda RS Concept, dihilangkan aksen-aksen merah di mobil dan logo RS yang sebelumnya ditempatkan di bagian depan dan belakang.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )