Kawasaki Ninja H2 SX 2022, Pakai Adaptive Cruise Control

Kawasaki Ninja H2 SX 2022 (Kawasaki)

JAKARTA, AVOLTA – Kendaraan yang dibekali fitur keselamatan aktif bukan cuma di mobil saja, tetapi sepeda motor juga demikian. Contohnya, Kawasaki yang bakal menyematkan fitur kekinian pada Ninja H2 SX 2022.

Melansir laman rideapart.com, Jumat (11/3/2022), fitur tersebut memanfaatkan 2 radar yang ditempatkan pada ujung bagian depan dan belakang motor.  Kawasaki juga mematenkan teknologi berbasis kamera yang nantinya ditempatkan pada bagian depan motor.

Penyematan piranti radar dan kamera ini merupakan langkah maju dalam hal teknologi keselamatan pada sepeda motor, yang mana teknologi serupa sudah cukup lama digunakan pada mobil-mobil modern.

Kawasaki Ninja H2 SX 2022 (Kawasaki)

Adanya kamera tersebut nantinya dapat dimanfaatkan fitur-fitur seperti Adaptive Cruise Control, Collision Alerts, dan Blind Spot Monitoring.

Apabila benar nantinya piranti ini akan diterapkan pada Ninja H2 SX terbaru, maka besar kemungkinan motor tersebut akan menyandang status motor sport touring tercepat dan teraman saat ini.

Dalam mengembangkan teknologi ini, Kawasaki bekerja sama dengan Bosch sebagai penyumbang informasi tentang perangkat tersebut yang desainnya sudah disesuaikan dengan bentuk sepeda motor.

Selain itu, penambahan modul kamera sendiri dianggap sangat efektif membantu kinerja radar semakin akurat dengan melihat objek atau situasi di depan yang dinilai kerap tidak terdeteksi oleh radar.

Adapun pengembangan teknologi kamera ini sebenarnya sudah terlihat sejak tahun lalu. Kala itu, motor yang dibungkus kamuflase dan diduga Ninja H2 SX terlihat sedang melakukan uji jalan. Selain itu, Kawasaki juga diketahui sudah mematenkan teknologi kameranya tersebut.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )