Meluncur Sebentar Lagi, Harga Toyota bZ4X Rp 800 Jutaan

Strategi Ciamik Toyota untuk Gaet Pembeli Mobil Listrik Pertamanya (Carscoops)

BANGKOK, AVOLTA – Toyota Motor Thailand (TMT) akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) listrik murni bZ4X pada paruh kedua 2022. Hal tersebut, diungkapkan pada Januari lalu, dan kabarnya model ramah lingkungan tersebut akan diimpur secara utuh langsung dari Jepang.

Menurut publikasi Thailand, Headlightmag, batch pertama model listrik ini diharapkan tiba jelang akhir 2022. Namun, terdapat masalah besar terkait alokasi, karena kawasan Asia Tenggara ternyata hanya mendapatkan sekitar 100 unit, dan tidak diketahui jelas, berapa banyak yang akan datang ke pasar Negeri Gajah Putih.

Sedangkan harganya, model paling rendah akan dibanderol mulai dua juta baht atau setara dengan Rp 862 juta dan varian paling tinggi akan dilepas tiga juta baht atau setara  Rp 1,2 miliar.

Berbicara spesifikasi, secara tampilan, mobil listrik ini memiliki khas desain Toyota ‘Keen Look’ beserta lekukan garis yang tajam memperkuat kesan gagah dan sporty dari bZ4X.

Toyota bZ4X, mobil listrik hasil kolaborasi dengan Subaru mulai mendunia, mau masuk Indonesia. (Toyota/Paultan)

Sedangkan interiornya, kesan mewah dan futuristik dengan penggunaan material soft touch pada dasbor serta konsep floating pada konsol tengah terpancar dari model ini. Sistem hiburannya, sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh yang besar, kemudian panel instrumen terdapat TFT berukuran 7-inci.

Selain itu, terdapat panoramic sunroof untuk memberikan kesan mewahnya.

Fiturnya, juga sudah tersedia Toyota Safety Sense (TSS), Toyota Advanced Park yang dapat dioperasikan dari jarak jauh, dan Digital Key yang mempermudah pengguna menggunakan ponsel pintar sebagai pengganti kunci mobil.

Jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai motor listrik tunggal yang mampu menghasilkan daya hingga 150 kw atau 204 Ps dengan sistem penggerak roda depan. Sedangkan untuk yang penggerak semua roda (AWD) mendapatkan dua motor, 80 kW atau 109 Ps dan tenaga gabungan 160 kW atau 218 Ps

Masuk Indonesia?

Sementara itu, mobil listrik Toyota ini kemungkinan besar juga akan dihadirkan di pasar Indonesia. Dari informasi yang diterima Avolta, Toyota bZ4X akan masuk ke Tanah Air tahun ini. Salah satu tujuannya, adalah untuk menunjang para delegasi KTT G20 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Nobember 2022.

Artinya, mobil listrik terbaru Toyota ini bakal bersanding dengan Hyundai Genesis G80 Electric yang akan digunakan para pimpinan negara. Bedanya, kalau Genesis merupakan sedan mewah, bZ4X adalah crossover.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )