Spesifikasi Kia Carens yang Bakal Dijual di JAW 2022

KIA Carens (Ist)

JAKARTA, AVOLTA – Memanfaatkan gelaran Jakarta Auto Week 2022, yang mulai berlangsung 12 Maret 2022, PT Kreta Indo Artha (Kia) bakal meluncurkan MPV tujuh penumpang terbarunya, Carens.

Kehadiran model terbaru dari pabrikan asal Korea Selatan ini, menunjukan komitmen Kia di pasar otomotif Tanah Air, dalam menghadirkan produk terbaik bagi konsumen.

“Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kia dalam pernyataan resminya, Kamis (10/3/2022).

Berbicara tampilan, Kia Carens menyuguhkan desain yang dinamis dan beberapa sentuhan aksen sporty, dan ciri khas Tiger Nose masih terlihat di model ini. Lampu depan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas Kia terbaru, The Star Map.

KIA Carens (Ist)

Bagian interiornya, tempat duduk tiga baris untuk tujuh penumpang dihadirkan berkat wheelbase terpanjang di kelasnya. Bangku baris kedua dapat dilipat mudah secara elektrik hanya dengan satu sentuhan. Sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan audio premium lansiran Bose 8 speaker.

Pilihan mesinnya, model ini mendapatkan dua jantung penggerak, yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Mesin Smartstream 1.4 liter turbocharger mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sementara mesin CRDi diesel berkapasitas 1.5 liter juga dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 sampai 2.750 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )