MPV Listrik Premium Chery di Beijing Auto Show 2024

Chery Exeed E08, calon MPV listrik premium meluncur di Beijing Auto Show 2024. (Chery)

BEIJING, AVOLTA – Chery akan memanfaatkan ajang Beijing Auto Show 2024 yang digelar akhir April untuk memamerkan Exeed E08, yang merupakan bagian dari seri Exlantix. MPV listrik premium ini merupakan mobil pertama hasil pengembangan tim desain Exeed Eropa dan Shanghai berdasarkan bahasa desain Wind Aesthetics 2.0.

Mengutip Carnewschina, Senin (22/4/2024), MPV listrik  ini memiliki desain boxy, tapi tampak ramping dan dilengkapi fitur pengurang hambatan yang akan membuat baterai menjadi lebih irit.

Desain depan, Exeed E08 memiliki tampilan yang terinspirasi dari desain keluarga ‘cyber kupu-kupu’. Dekorasi gril depannya sendiri terinspirasi dari lampu gantung dan cluster lampu depannya berbentuk mirip huruf F.

Tampilang belakang juga tidak memiliki desain yang rumit dan terlihat sangat minimalis menggambarkan mobil masa depan. Terdapat stop lamp yang membentuk huruf L di bagian sisi kanan kiri kaca belakang dan juga berbentuk bumerang di ujung bodi.

Sisi samping Exeed E08.

Menyoal harga, MPV premium listrik ini akan dijual mulai 250.000 Yuan atau setara Rp560 jutaan. Sementara pengiriman kemungkinan besar akan dimulai awal 2025.

Perlu diketahui, Exeed merupakan merek kelas atas di bawah payung Chery. Penjualannya dibagi menjadi dua rangkaian merek utama Exeed yang berisi ICE dan REEV (range extended EV) dan rangkaian lain Exeed Exlantix yang berisi versi full EV dan range extended.

Exeed E08 kemungkinan akan bergabung dengan ES dan ET dalam rangkaian Exlantix yang di Cina dikenal dengan nama Sterra. E08 kemungkinan akan menggunakan platform listrik E0X kelas atas milik Chery.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )