Suzuki Misano, Konsep Roadster Seperti Motor

Suzuki Misano, konsep roadster dengan konfigurasi bangku layaknya sepeda motor. dok. Slashgear

Torino, Avolta – Lama tak terdengar punya konsep baru, akhirnya pabrikan bermarkas di Hamamatsu, Jepang memperkenalkan produk terbarunya, Suzuki Misano. Konsep ini berwujud mobil sport roadster, tapi kental dengan nuansa sepeda motor.

Rekayasa desain yang ditawarkan tergolong unik, karena mobil yang cuma bisa menampung dua orang ini, punya gaya duduk layaknya pengendara dan pembonceng seperti di motor.

Dikutip dari laman resmi Institut Desain Eropa dan Slashgear, Senin (3/5/2021), konsep Suzuki Misano diciptakan menggandeng mahasiswa Instituto Europeo di Design (IED) di Torino, Italia.

“Misano merupakan tesis yang lahir dari semangat para desainer muda dan dikembangkan sebagai proyek di pusat desain untuk menawarkan pengalaman gaya hidup baru bagi generasi mendatang,” kata Direktur Pusat Desain Suzuki, Kimihiko Nakada.

Baca juga: Seberapa Aman Toyota Raize Ketika Tabrakan

Tempat duduk Suzuki Misano hanya dua dengan formasi layaknya pengendara dan pembonceng sepeda motor-dok.Slashgear

Mobil ini tanpa atap dan kemudi seperti setang sepeda motor. Lekukan bodi Misano juga khas layaknya mobil sport keluaran merek Italia lain, sebut saja Ferrari atau Lamborghini.

Misano mengadopsi nama sirkuit balapan di Italia. Roadster ini memiliki dimensi panjang 4.000 milimeter (mm), lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.000 mm,  sumbu roda 2.600 mm.

Pelek Misano berwarna gelap dengan aksen tembaga-dok.Istimewa via Slashgear

Kaca depan – yang hanya terdapat di depan persis pengemudi dan tak melintang dari ujung kanan hingga ujung kiri – pendek dan landai. Sehingga, kaca ini mengingatkan orang pada windshield di motor sport.

Para perancang memberinya lampu depan berbentuk huruf S. Lalu, pelek yang disaput warna gelap dengan aksen tembaga mencuat kesan teknologi tinggi dan futuristik.

Penggunaan tembaga juga terlihat dominan di bagian eksterior. Logam ini terlihat pada air scoop depan, side skirt, serta roll bar tunggal di belakang.

Tampilan belakang konsep Suzuki Misano-dok.Istimewa via Slashgear

Suzuki menggelar eksibisi khusus untuk  memamerkan konsep ini di Museum Nasional Automobil (MAUTO) di Turin, Italia, pada 15 Mei hingga 6 Juni 2021. Namun, tidak ada informasi jadwal kapan mobil konsep diproduksi massal dan dijual ke umum. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )