Xiaomi Siapkan Mobil Listrik Murah Rp 300 Jutaan

Ilustrasi mobil Xiaomi. (IST)

JAKARTA, AVOLTA – Xiaomi telah sukses masuk pasar otomotif, khususnya segmen kendaraan listrik dengan meluncurkan SU7. Namun, raksasa teknologi asal Cina ini tidak berpuas diri, dan langsung berencana menghadirkan model ramah lingkungan harga terjangkau.

Disitat dari Autoevolution, mobil listrik murah milik Xiaomi, kabarnya akan memiliki banderol 150.000 yuan atau setara Rp 336,09 juta ini akan dihadirkan pada 2026 mendatang.
Rencana Xiaomi untuk menghadirkan mobil listrik murah ini terbilang mengejutkan, terutama bagi pemain baru. Pasalnya, hingga saat ini, banyak pabrikan dunia yang belum bisa mewujudkan model ramah lingkungan dengan harga terjangkau, karena biaya produksi sebuah kendaaran bertenaga baterai memang cukup tinggi.
Bahkan, merek sekaliber Tesla saja, sudah membatalkan rencananya untuk menghadirkan sebuah mobil listrik murah. Semula Tesla ingin mencoba menawarkan mobil listrik dengan harga US$ 25.000 atau sekitar Rp 401,6 juta.

Tesla, yang dipimpin oleh Elon Musk, malah sudah menghentikan rencana mobil listrik harga terjangkau. Semula Tesla ingin mencoba menawarkan mobil listrik dengan harga US$ 25.000 atau sekitar Rp 401,6 juta.

Sebelumnya, Xiaomi memang telah mengatakan akan segera membuat dan meluncurkan mobil listrik baru pada akhir 2024.

Mobil bertenaga baterai yang kedua untuk Xiaomi ini akan bergenre sport utility vehicle (SUV). Pemilihan SUV sebagai calon mobil ramah lingkungan Xiaomi terbaru, dengan mempertimbangkan tren konsumen di dunia.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )