Honda Mau Bangun Pabrik EV Baru di Kanada

Honda O Series, Space Hub di CES 2024. (gadget.phileweb.com)

JAKARTA, AVOLTA – Honda Motor Co dikabarkan tengah berencana untuk membangun pabrik kendaraan listrik baru di Kanada. Langkah ini, guna memperkuat kapasitas produksi di Amerika Utara. Demikian disitat dari sumber yang mengetahui hal tersebut, dikutip Kyodo News, Rabu (24/4/2024).

Pabrik kendaraan listrik ini, akan menjadi fasilitas kedua yang dimiliki oleh pabrikan berlambang huruf H ini di Amerika Utara, pasar utama mobil bertenaga baterai.

Sementara itu, Honda juga tengah melengkapi kembali pabriknya yang ada di Ohio, Amerika Serikat, sehingga dapat memproduksi kendaraan serba listrik mulai 2025.

Rencana pendirian pabrik di Kanada ini muncul, ketika Honda telah tertinggal jauh dari pesaingnya, yaitu Tesla dalam meluncurkan kendaraan listrik di Amerika Utara. Padahal, negara tersebut menjadi cukup penting, dengan menyumbang sekitar 30% dari penjualan mobil global perusahaan Jepang tersebut.

Honda menyatakan ingin melihat kendaraan listrik dan kendaraan sel bahan bakar berbahan bakar hidrogen menyumbang 40 % penjualan di wilayah tersebut pada 2030, dan meningkat menjadi 100 % pada 2040.

Sebagai usaha untuk mencapai target itu, Honda kemudian resmi meluncurkan mobil listrik baru, Honda O di Consumer Electronic Show di Las Vegas pada Januari lalu.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )