Subaru Stop Produksi Sedan Legacy

Sedan Subaru Legacy segera stop produksi. (Subaru)

TOKYO, AVOLTA – Subaru juga berkomitmen untuk fokus menggarap segmen kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di masa depan sesuai dengan tren elektrifikasi global. Guna mewujudkan visi dan misinya itu, pabrikan asal Jepang ini akan menghentikan produksi Legacy pada 2025, alasannya karena ingin fokus pada mobil listrik.

Berdasarkan keterangan resmi, Kamis (25/4/2024), alasan kenapa Legacy yang dipilih karena mengalami tren penurunan penjualan hingga 13,1 persen pada kuartal pertama atau sebanyak 4.398 di Amerika Serikat (AS).

Maka dari itu, Subaru berniat untuk melakukan perpindahan ke kendaraan listrik sepenuhnya di masa depan. Solterra menjadi model EV pertama yang dihadirkan oleh perusahaan yang telah dijual pertengahan 2022.

Selain itu, Subaru juga akan memproduksi delapan model kendaraan listrik pada tahun 2028 mendatang. Sejauh ini, Solterra masih menjadi satu-satunya kendaraan ramah lingkungan yang dimiliki oleh Subaru.

Nantinya sebelum distop produksi, Legacy model 2025 akan dibekali dengan teknologi canggih seperti EyeSight Driver Assist Technology yang telah menjadi standar pada semua model Subaru.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )