Suzuki Bicara Peluang Mobil Hybrid Baru di Indonesia

Suzuki Escudo Hybrid 2022 meluncur di Jepang. (Suzuki)

JAKARTA, AVOLTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memiliki beragam model hybrid untuk pasar Tanah Air. Sebut saja Ertiga hybrid, XL7 hybrid, dan juga Grand Vitara.

Melihat peluang kehadiran mobil hybrid baru di Indonesia, Joshi Prasetya, Dept. Head Strategic Planning PT SIS mengatakan, pihaknya cukup bersyukur dengan teknologi yang dihadirkan mampu menjawab keinginan masyarakat Tanah Air.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan, jika pabrikan berlambang huruf S ini, juga akan meluncurkan model hybrid baru.

“Saat ini kita produksi kendaraan hybrid berasa sangat mungkin untuk produk selanjutnya untuk mengadopsi teknologi hybrid,” ujar Joshi, saat ditemui di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Josie, dengan melihat daya ke belakang, memang minat masyarakat terhadap model hybrid Suzuki terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan, pihaknya juga bisa meluncurkan atau produksi mobil hybrid baru, ataupun yang memang memiliki teknologi full hybrid bukan mild hybrid yang saat ini dimiliki Suzuki.

“Secara global sebenarnya Suzuki mempunyai teknologi full hybrid. Jadi, secara teknologi ada, Masih bisa (produksi lokal), semua ada pengaturan,” tukasnya.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )