Hyundai Lagi Siapkan Hybrid Baru, Debut 2026

NEW DELHI, AVOLTA – Hyundai merupakan salah satu pabrikan yang cukup agresif dalam menjalankan program elektrifikasi. Selain terus meluncurkan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV), produsen asal Korea Selatan ini juga memiliki rencana untuk merilis mobil berteknologi mesin hybrid.

Melansir Gaadiwaadi, Senin (6/5/2024) Hyundai lagi mengevaluasi berbagai opsi bahan bakar alternatif selain mobil listrik murni yang akan meningkatkan penjualan di sejumlah pasar utama. Salah satunya hybrid yang dipastikan akan melakukan debut global pada 2026 di India.

Hyundai pun sedikit membocorkan rencananya itu dan memastikan kalau mobil hybrid itu akan masuk dalam segmen SUV berukuran ringkas yang secara dimensi mirip seperti Creta. Bahkan kabarnya model Sedan juga menjadi opsi selanjutnya untuk sejumlah negara tertentu.

Senada, Kia yang merupakan perusahaan gabungan dengan Hyundai sudah pernah mengumumkan kalau pabrikan akan ikutan menjual mobil hybrid di India dan memakai mesin bensin 1,2 liter dan 1,5 liter naturally-aspirated yang akan dikombinasikan dengan teknologi hibrida.

Namun, selain memiliki komitmen terhadap pasar kendaraan ramah lingkungan, pabrikan asal Korea Selatan ini juga memastikan akan terus menjual mobil bertenaga diesel selama peraturan emisi masih bersahabat.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )