CATL Resmikan Baterai Niaga, Masa Pakai 15 Tahun

Booth CATL di sebuah pameran – dok.Istimewa

JAKARTA, AVOLTA – Produsen baterai terkemuka asal Cina, CATL dan Yutong Bus Co, resmi meluncurkan baterai baru untuk kendaraan komersial, seperti bus dan truk listrik. Bahkan, penyimpan daya ini, mendapatkan garansi pemakaian hingga 15 tahun atau jarak tempuh 1.499.910 km.

Distat Arena WV, penawaran garansi hingga 15 tahun untuk sebuah baterai memang belum pernah ada. Menariknya, produsen asal Cina ini juga mengklaim baterainya tidak mengalami degradasi dalam 1.000 siklus pengisian pertama dan dilengkapi dengan garansi terdepan di industri.

Teknologi untuk baterai kendaraan niaga ini, menjadi lompatan signifikan untuk umur pemakaian. Dengan begitu, pemilik berpotensi memangkas biaya kepemilikan jangka panjang.

Seperti diketahui, CATL dan Yutong telah bermitra sejak tahun 2012, dan mereka merencanakan ekspansi lebih lanjut ke seluruh dunia dengan baterai baru yang inovatif pada beragam jajaran kendaraan komersial Yutong.

Sementara itu, untuk persaingan industri baterai secara khusus, memang tidak bisa diabaikan karena penguasaan pasar yang telah dilakukan BYD.

Baterai buatan Tiongkok sendiri, memang tak hanya digunakan oleh merek lokal, tapi juga dunia, seperti Tesla, Ford, dan BMW.

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )